GMNI CIREBON DEMO HARI ANTI KORUPSI INTERNASIONAL

GMNI CIREBON DEMO HARI ANTI KORUPSI INTERNASIONAL
Jakarta 09 desember 2009

Rabu, 16 Desember 2009

Mahasiswa Bakar Pocong Bergambar SBY-Boediono


Mahasiswa Bakar Pocong Bergambar SBY-Boediono

Selasa, 08 Desember 2009 , 16:58:00
CIREBON, (PRLM).- Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa Cirebon untuk menuntut penuntasan kasus Bank Century di depan gedung DPRD Kota Cirebon Selasa (8/12), diwarnai dengan pembakaran boneka pocong bergambar pasangan Presiden-Wakil Presiden SBY-Boediono.
Puluhan aparat kepolisian yang berjaga-jaga di sekitar lokasi unjuk rasa terlihat membiarkan pembakaran boneka tersebut.
Pembakaran boneke pocong bergambar pasangan SBY-Boediono dilakukan mahasiswa sebagai ekspresi kekesalan, karena menilai pemerintahan SBY-Boediono tidak mampu menegakan supermasi hukum.
Selain melakukan orasi secara bergantian, mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI), mereka juga mengusung sejumlah poster tuntutan.
Menurut koordinator aksi, Joharudin aksi unjuk rasa tersebut akan terus digelar, selama tuntutan penuntasan kasus Bank Century belum dipenuhi.
"Ini amanah dan tuntutan rakyat yang menginginkan adanya kejelasan kemana aliran dana milik rakyat yang nilainya triliunan rupiah itu," katanya.
Dikatakannya, pemerintah dibawah kepemimpinan SBY-Boediono saat ini terkesan lemah. "Rakyat saat ini semakin tidak percaya dengan penegakan supermasi hukum dan kinerja SBY-Boediono yang lemah," katanya.
Hal itu, lanjutnya, ditandai dengan lemahnya pemerintahan SBY dalam mengatasi kasus kasus hukum dari mulai kasus kriminalisasi KPK hingga kasus Bank Century yang merugikan masyarakat. "Program kerja seratus hari pemerintaran SBY yang selama ini digembar gemborkan juga ternyata tidak ada buktinya," katanya.
Dalam orasinya, mahasiswa meminta Prresiden SBY dan Wapres Boediono untuk mundur dari jabatanya, kalau memang merasa tidak mampu menjalankan amanah rakyat. "Kami juga meminta pimpinan DPRD Kota Cirebon untuk ikut memberikan pernyataan sikap dan dukungan terhadap penuntasan kasus Bank Century," paparnya. (A-92/kur)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar