GMNI CIREBON DEMO HARI ANTI KORUPSI INTERNASIONAL

GMNI CIREBON DEMO HARI ANTI KORUPSI INTERNASIONAL
Jakarta 09 desember 2009

Minggu, 20 Desember 2009

KPK Diminta Tak Kalah Cepat dengan Pansus Century

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Transparansi Internasional Indonesia Teten Masduki meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar tidak kalah cepat dengan proses penyeledikan kasus Bank Century oleh Pansus DPR.

"Banyak masyarakat berharap agar KPK berada di depan dalam kasus century ini, karena masyarakat agak khawatir bila di DPR itu banyak muatan politiknya. Karena DPR-nya juga tidak mendorong KPK untuk lebih dulu," ujar Teten usai membuka pameran lukisan bertema antikorupsi di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta.

Teten berpandangan selayaknya DPR turut mendorong KPK untuk segera menuntaskan kasus ini. KPK, katanya, harus lebih dahulu menyikapi kasus ini dan data-data yang sudah dimiliki KPK bisa sekaligus digunakan pansus. “Tapi ini malah pansus mau membuat tim ahli,” tandasnya.

Alasan lainnya, imbuh Teten, KPK adalah ujung tombak yang efektif dalam memerangi korupsi, yang sudah mengakar di negeri ini.

“Namun, saat ini banyak pihak yang berusaha mematikan dan melemahkan KPK. Serangan terhadap KPK adalah serangan terhadap kita semua dan kehancuran KPK adalah kehancuran kita semua,” katanya.
(ded)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar